Jumat, 17 April 2015

Berbagai Macam Jenis Burung Kenari


http://ternakduitdarikelinci.blogspot.com/

Sekilas Tentang Burung Kenari

Sebelum kita mengenal berbagai macam jenis dari Burung Kenari,  berikut sedikit ulasan tentang burung kenari. Dalam bahasa Inggris burung kenari biasa disebut Canary. Pertama kali ditemukannya burung kenari ini adalah di sebuah kepulauan yang bernama Kepulauan Canary yang terletak di daratan bagian timur laut Afrika. Kenari merupakan salah satu jenis burung yang memiliki suara kicau yang sangat merdu, variasi warnanya sangat cerah dan bagus, serta memiliki postur tubuh yang imut dan mungil, sehingga jenis burung kicau yang satu ini sangatlah popular dan paling digemari para pecinta burung. Sekarang ini di Indonesia ada kelasnya sendiri diajang perlombaan burung berkicau untuk kenari. Harga dari kenari ini sendiri sebenarnya tidak terlalu mahal, akan tetapi jika sudah mendapatkan perlakuan khusus dan memiliki kualitas suara bagus, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

http://gudanginfoanyar.blogspot.com/

Macam-macam Jenis Kenari

1. Kenari Yorkshire
Kenari jenis Yorkshire adalah kenari hasil perkawinan silang antara jenis kenari Lanchsire dengan kenari Belgia. Ciri dari Yorkshire adalah badannya berdiri tegap dan memiliki kaki lebih panjang jika dibandingkan dengan kenari jenis lainnya, panjang tubuhnya berkisar 16 cm.

2. Kenari Border
Kenari jenis Border terdapat di daratan antara Skotlandia dan Inggris. Ciri dari jenis ini adalah memiliki bentuk tubuh yang bulat.

3. Kenari Norwich
Kenari Norwich dibawa oleh para penenun dari bangsa Flam yang berada di kota Norwich. Ciri kenari Norwich adalah memiliki bentuk dada yang lebar serta punggung yang pendek, sayapnya juga lebih pendek, bentuk tubuhnya sidikit bulat dan berbulu agak tebal. Warna hijau merupakan warna yang dominan dari jenis kenari Norwich.

4. Kenari Gloster
Kenari jenis Gloster memiliki tubuh yang lebih mungil, hanya sekitar 11 cm saja, dan mempunyai warna kuning yang mencolok.

5. Kenari Roller
Kenari Roller adalah jenis yang paling popular dikalang pecinta kenari. Jenis ini banyak dikembangkan didaerah pegunungan di Jerman yang bernama Hartz.

6. Kenari Crest
Kenari Crest merupakan jenis kenari yang paling tua karena paling awal dikenal pada tahun 1950an. Kenari Crest memiliki 2 jenis, yaitu kenari Crest yang berjambul dan kenari Crest tidak berjambul.

7. Kenari Belgia
Kenari jenis Belgia ini merupakan jenis kenari yang paling susah dibudidayakan. Ciri yang khan pada kenari Belgia ini adalah memiliki bentuk kepala yang kecil seperti ular.

8. Kenari Frill
Keunikan kenari Frill adalah terdapat beberapa bulu yang unik, yang terkenal adalah jabot, mantle, dan fin.

Demikian penjabaran dari beberapa jenis kenari yang sering dikenal oleh para pecinta dan penggemar burung kenari. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan yang lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar